Bibit Jeruk Manis

JUAL BIBIT TANAMAN ONLINE

Dapatkan informasi harga bibit tanaman murah terbaru di Indonesia.

Usia Yang Cocok Cabe Dipindah ke Polybag dari Tempat Persemaian

Bibit cabe yang sudah disemai di lahan/tempat penyemaian, maka untuk selanjutnya bibit akan dipindahkan ke tempat terbuka (lahan bedengan besar) atau bisa menggunakan polybag.

Penggunaan polybag juga bagus untuk menanam cabe, jadi tidak sertamerta harus ditanam di lahan bedengan. Penggunaan wadah polybag untuk menanam cabe bisa menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin menerapkan urban farming di lingkungan rumah dengan luas area lahan yang sempit (terutama di lahan perkotaan).

Bibit Tanaman Cabe
Bibit Tanaman Cabe

Dan idealnya memang bibit cabe di pindah ke wadah polybag dari tempat penyemaian adalah saat berumur/usia 28 hari sejak penyemaian awal. Artinya begini, jika penyemaian dilakukan pada tanggal 1 Februari 2021, maka untuk pemindahan bibit cabe ke polybag dilakukan pada tanggal 28 Februari 2021. Hal ini sangat bagus dan tepat, karena bibit sudah siap dipindahkan. Tinggal nantinya, petani/pekebun merawatnya lebih intens saat sudah dipindah di wadah polybag.

Dengan menanam cabe diwadah/pot polybag, maka akan mendapatkan banyak manfaat (benefit) seperti:

  • Bisa menjangkau area lahan yang sempit, terutama di lahan perkotaan;
  • Wadah polybag yang sudah ditanami bibit cabe mudah dipindah sesuai keinginan;
  • Lebih praktis dan tidak bersusah payah membuat lahan bedengan;
  • Sebagai sarana hiburan, edukasi, dan latihan bercocok-tanam mandiri di rumah maupun kebun;
  • Mencegah stress dan depresi, suntuk kerja di kantor, sehingga dengan menanam cabe dipolybag bisa menghibur suasana hati;
  • dan masih banyak manfaat yang lainnya.

Itulah tadi waktu yang ideal memindahkan bibit cabe dari tempat penyemaian ke wadah polybag. Semoga bermanfaat. Silakan baca juga: Faktor Penyebab dan Solusi Tanaman Cabe Menguning.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PESAN SPONSOR