Bibit Jeruk Manis

JUAL BIBIT TANAMAN ONLINE

Dapatkan informasi harga bibit tanaman murah terbaru di Indonesia.

Mengenal Jurusan Teknologi Pangan di Ma’soem University

Universitas Ma’soem (Ma’soem University) merupakan kampus multi jurusan yang berdiri pada tahun 1986 dengan akta: Keputusan Hukum dan Hak Asasi Manusia RI No: AHU-1254.AH.01.04.Tahun 2011. Untuk alamat kampus ini ada di Jl. Raya Cipacing No. 22 Jatinangor, Bandung, Jawa Barat.

Latar Belakang Pendirian kampus Universitas Ma’soem yaitu:

  1. Garis keturunan Keluarga Besar H. Ma’soem yang dikenal sebagai pengusaha dan juga pendidik
  2. Sebagai salah satu wujud pengabdian kepada masyarakat;
  3. Antisipasi berkembangnya wilayah Bandung Timur dan Jatinangor sebagai daeran industri, pendidikan dan pemukiman.

Adapun tujuan pendirian kampus ini yaitu sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan kepedulian Keluarga Besar H. Ma’soem terhadap pendidikan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia. Visi kampus ini sangat bagus karena bertujuan positif untuk membentuk generasi yang “Cageur, Bageur, Pinter“. Sementara itu, untuk misinya yaitu memberikan wahana yang memadai bagi upaya mencerdaskan masyarakat, memberikan wahana pendidikan yang berkesinambungan, mengentaskan generasi muda dari keterbelakangan imtak dan iptek, serta menyediakan sekaligus membiasakan sikap hidup disiplin.

Jenjang Pendidikan yang disediakan oleh kampus Ma’shoem University antara lain sebagai berikut:

  • Formal : Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), Universitas Masoem / Masoem University (MU).
  • Non Formal : Pesantren Siswa Al Ma’soem (PSAM), Kursus Komputer & Bahasa (LPK & LPB), Bimbingan Belajar, Kursus, Animasi.

Sementara itu, untuk fakultas-fakultas yang ada di kampus Ma’soem University yang bisa teman-teman pilih antara lain Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Fakultas Komputer, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, serta Fakultas Pertanian.

Untuk Fakultas Pertanian pertanian sendiri terdiri atas beberapa jurusan Agribisnis (S1) dan Jurusan Teknologi Pangan (S1). Ouput mahasiswa yang menekuni jurusan teknologi pangan terkonsen pada 4 hal pokok yaitu Quality Assurance (bagian pengendalian mutu); Product Development (bagian Pengembangan Produk); Pengusaha Kuliner; serta Akademisi.

Sumber gambar: https://masoemuniversity.ac.id/

Penetapan Profil Lulusan Jurusan Teknologi Pangan Berdasarkan Visi, Misi, dan Tujuan

  • Quality Assurance (bagian pengendalian mutu);
  • Product Development (bagian Pengembangan Produk);
  • Pengusaha Kuliner;
  • Akademisi;
VISIMISITUJUANKEAHLIAN
Menjadi penyelenggara pendidikan di bidang teknologi pangan terbaik menuju komunitas akademik peringkat nasionaldengan karakter cageur, bageur, pinter pada tahun 2039 1. Menyelenggarakan pendidikan yang berorientasi untuk menghasilkan ilmuwan, praktisi industri dan wirausahawan yang profesional dalam bidang teknologi pangan2.Menyelenggarakan penelitian untuk mengembangkan ilmu dan teknologi dalam bidang pangan3. Ikut berperan aktif dalam pengabdian kepada masyarakat dengan menyebarluaskan aplikasi teknologi pangan untuk mendorong dan membantu perkembangan industri kecil, menengah dan besar4. Bekerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan institusi dalam dan luar negeri.1. Menghasilkan lulusan yang kompeten dalam bidang/jurusan teknologi pangan serta mampu memecahkan setiap permasalahan (sebagaiĀ problem solver) di lingkungan kerja2. Menghasilkan penelitian-penelitian yang dapat diaplikasikan bagi perkembangan ilmu teknologi pangan ditinjau dari kualitas produk, keamanan, dan ketahanan pangan3. Mendorong terciptanya penerapan dan aplikasi teknologi pangan untuk mendukung perkembangan industri pangan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat4. Mengasilkan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.1. Quality Assurance (bagian pengendalian mutu) lulus akan diterima bekerja di bagian Pengendalian Mutu. Mereka bertugas memastikan apakah proses pengolahan makanan di pabrik berjalan sesuai standar yang telah ditetapkan2. Product Development (bagian Pengembangan Produk). Ini bagian yang lebih elit. mereka berpeluangkenaikan tingkat lebih cepat dibandingkan para staf di QA. Posisi tertinggi yang bisa diraih staf di bagian ini adalah Chief Technical Officer, atau Direktur Teknik.3. Pengusaha Kuliner  

Kelas Karyawan di Jurusan Teknologi Pangan

Di jurusan teknlogi pangan kampus Ma’soem University juga membuka kelas karyawan di Bandung. Jadi untuk teman-teman yang tinggal di Bandung dan padat dengan kesibukan kerja di kantor/perusahaan, maka bisa berkuliah di Kampus Ma’soem dan silakan ambil kelas karyawannya. Dengan demikian, maka waktu kuliah juga bisa disesuaikan dengan kesibukan kerja teman-teman yang ada di Bandung.

Demikian informasi tentang kelas karyawan yang ada di Universitas Ma’soem, siapa tahu teman-teman sedang membutuhkan informasi ini.

Tetap jaga kesehatan dan jangan lupa berpikir positif dimana saja kita berada. Terima kasih.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PESAN SPONSOR