Bibit Jeruk Manis

JUAL BIBIT TANAMAN ONLINE

Dapatkan informasi harga bibit tanaman murah terbaru di Indonesia.

Berkebun di Samping Rumah Untuk Menjaga Bumi Tetap Lestari

Bagi sebagian orang mungkin belum pernah mencoba melakukan aktivitas berkebun di samping rumah. Atau ingin berkebun tapi lahan terbatas ya?

Nah, permasalahan di atas pastinya pernah kita dapatkan dari orang-orang di sekitar kita.

Namun, hal di atas sangat wajar kok, mengingat tidak semua orang punya ketersediaan lahan yang memadai, terutama yang ada di sekitar rumah.

Namun, untuk memulai berkebun di sekitar rumah, sebenarnya bisa saja memanfaatkan lahan yang sempit sekalipun, tapi penting memilih jenis berkebun yang cocok dengan tipe lahan.

Jambu Kristal Hijau Berbuah Lebat
Jambu Kristal Hijau Berbuah Lebat

Untuk lahan sempit di sekitar rumah, sebaiknya media yang dipakai bisa menggunakan tabulampot, atau menanam buah dalam pot.

Bisa juga menggunakan teknik vertikultur, yakni dengan menggunakan wadah bekas minuman, atau botol sebagai tempat untuk menaruh media vertikultur. Jenis tanaman vertikultur ini sebagian mirip dengan tanaman hidroponik seperti selada, bawang daun, tomat, sawi, kangkung, stroberi, caisim, pakcoy, dan lainnya.

vertikultur tanaman
teknik vertikultur paralon PVC

Selain itu, teman-teman tipspetani juga bisa menggunakan teknik hidroponik untuk menanam beragam jenis tanaman seperti tomat, sawi, caisim, kangkung, cabai, selada, dan lain sebagainya.

Ketiga jenis teknik berkebun yang praktis di lahan sempit di atas tentunya sangat cocok dan bisa dicoba bagi teman-teman tipspetani.com yang ingin berkebun tapi memiliki lahan sempit.

Dan pada akhirnya, dari aktivitas berkebun kita tersebut tentu saja sudah ikut berperan aktif dalam pelestarian lingkungan hidup, serta mencegah dampak pemanasan global (global warming) yang membahayakan bumi yang kita huni.

Selamat mencoba ya 🙂

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PESAN SPONSOR