Bibit Jeruk Manis

JUAL BIBIT TANAMAN ONLINE

Dapatkan informasi harga bibit tanaman murah terbaru di Indonesia.

Cara Memperkaya Buah Cabai Di Pohonnya Langsung

Saat petani menanam cabai di lahan bedengan, mungkin banyak sekali perawatan tanaman yang dilakukan. Tujuan dari kegiatan tersebut tidak lain agar tanaman cabai menjadi subur, sehat, dan terbebas dari hama maupun vektor penyakit.

Perawatan tanaman cabai yang benar tentu saja akan menghasilkan buah cabe dengan porsi yang sesuai. Umumnya, buah cabe yang dihasilkan akan semakin banyak, serta prospek bunga yang muncul dan buahnya akan begitu lebat.

Pada kasus di lapangan, seorang petani tidak hanya melakukan perawatan tanaman cabai seperti penyiangan dan pendangiran saja. Namun, faktor terpenting yaitu pemupukan cabai dengan dosis yang tepat.

Pemupukan inilah yang akan saya kasih tipsnya supaya buah cabe mempunyai bobot berat yang ideal, sehingga menarik pangsa pasar untuk membelinya.

tanaman cabe berbuah sangat lebat dan berbobot sangat bagus.

Saya mempunyai pengalaman ketika bertani cabe, dimana saya selalu berhasil melaksanakan tugas saya tersebut. Saya menanam cabe di lahan bedengan bermulsa karena penggunaan mulsa sangat bagus untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan tanaman secara menyeluruh. Silakan baca tulisan saya tentang: Manfaat Mulsa Plastik untuk Tanaman Cabe.

Selain penggunaan mulsa, faktor penyiraman sangat penting agar tanaman tidak mudah sakit, atau terserang hama. Terkadang jika lahan tanam kering, pertumbuhan tanaman akan semakin kurus, serta tanaman mudah dehidrasi. Dan bagi saya penyiraman pada pohon cabai itu sangat mutlak dan wajib dilakukan serta dipantau setiap hari.

Dan untuk memperkaya atau memperbanyak buah cabe agar berbuah banyak, maka saya merekomendasikan juga untuk pemberian pupuk dari larutan pupuk phonska cair.

tanaman cabe tumbuh subur, sehat dan berbuah sangat lebat.
tanaman cabe tumbuh subur, sehat dan berbuah sangat lebat.

Larutan pupuk phonska cair ini sangat bagus untuk memperbanyak bunga serta buah cabe. Sebaiknya pemberian larutan phonska ini dilakukan ketika tanaman cabe menginjak waktu pembungaan atau pembuahan. Pada saat inilah aplikasi larutan phonska dilakukan setiap 7 hari sekali hingga benar-benar memperoleh tanaman cabe dengan buah yang variatif banyaknya.

Dan itu beberapa tips dari saya agar tanaman cabai cepat berbuah lebat. Silakan dipraktekan, jangan takut salah. Dengan begitu petani akan memperoleh banyak pengalaman dalam membudidaya cabe di lahan tanamnya. Semoga menginspirasi dan bermanfaat.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PESAN SPONSOR