Bibit Jeruk Manis

JUAL BIBIT TANAMAN ONLINE

Dapatkan informasi harga bibit tanaman murah terbaru di Indonesia.

Cara Menanam Jahe agar Cepat Bertunas

Sebenarnya ini cara yang saya lakukan untuk menanam jahe agar cepat bertunas. Bukan tidak mungkin cara ini tidak cocok untuk teman-teman semuanya. Atau mungkin ada petani jahe yang membaca tulisan saya ini, jadi saya hanya membahas apa yang sudah saya lakukan. Atau istilahnya dari hasil pengalaman saya.

Menanam jahe di polybag
Menanam jahe di polybag

Jadi cara yang menurut saya efektif untuk menanam jahe dengan lahan sempit, terutama di perkotaan, maka bisa menggunakan wadah polybag. Cara ini simpel, serta hasil dari pembibitan akan cepat tunas sehingga jahe bisa tumbuh dengan baik.

Menanam jahe dengan polybag tentu saja menjadi favorit saya selama ini. Karena pertumbuhan tanaman akan semakin cepat dalam hitungan bulan. Bahkan, jika bibit jahe yang kita dapatkan dari bibit unggul, maka tentu saja hasilnya akan jauh lebih bagus.

Saya biasanya memulai pembibitan jahe dengan melakukan penunasan (bibit ditunas) terlebih dahulu pada beberapa wadah polybag. Setelah tanaman rimbun, maka kemudian saya potong/ambil beberapa bagian rimpang dari tanaman yang dibibit tersebut, untuk selanjutnya masing-masing saya pindahkan ke polybag lain. Ini saya lakukan dan memang hasilnya bagus. Silakan lanjutkan dengan membaca kisah saya disini ya >> Ayo Menanam Jahe di Polybag, Seru Lho !

Thanks.

Cara Menanam Jahe di Polybag
Cara Menanam Jahe di Polybag

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PESAN SPONSOR