Bibit Jeruk Manis

JUAL BIBIT TANAMAN ONLINE

Dapatkan informasi harga bibit tanaman murah terbaru di Indonesia.

Berapa Harga Jahe Selama Pandemik COVID-19?

Menanam jahe menurut saya sangat penting di masa-masa pandemik COVID-19. Bagi petani dan pecinta tanaman apotek hidup, menanam jahe saat ini bagus karena orang-orang sekarang sedang membutuhkan asupan minuman herbal untuk meningkatkan daya tahan tubuh terhadap virus COVID-19.

Peluang besar budidaya jahe juga semakin hari semakin bagus. Hasil panen jahepun juga bisa mendatangkan cuan yang tidak maen-maen. Karena harga jahe merah cukup naik dratis, di sini, di tempat saya tinggal harga jahe merah dari petani bisa di atas Rp.75.000,-/kg. Namun di petani daerah lain mungkin harganya akan berbeda-beda.

Ciri Jahe Siap Dipanen

Banyaknya jenis jahe juga mempengaruhi harga di pasaran. Jahe gajah yang biasanya saya tanam juga tumbuh subur dan hasil rimpangnya besar-besar, rasa jahe pedas dan tentunya waktu dijual di pasaran juga harga semakin bagus. Harga jual jahe gajah yang saya tanam bisa Rp.30.000/kg dan lebih murah harganya daripada jahe merah.

Cara Mengetahui Tanaman Jahe siap panen
Tanaman Jahe siap panen

Jadi jika ingin menanam jahe, maka ini menurut saya peluang yang sangat bagus untuk urban farming baik di desa maupun di perkotaan. Harga jahe menurut saya tinggi sekali dan cocok dibudidaya dalam jumlah besar untuk menghasilkan cuan dan meningkat pemenuhan perekonomian/kebutuhan harian keluarga. Jika teman-teman petani dan pekebun bisa mencoba rekomendasi jenis tanaman yang sedang bagus-bagusnya untuk ditanam dan menghasilkan cuan selama pandemik COVID-19 seperti sekarang ini. Silakan baca juga: Pupuk yang Bagus Untuk Tanaman Jahe Ditanam di Wadah Polybag.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PESAN SPONSOR