Bibit Jeruk Manis

JUAL BIBIT TANAMAN ONLINE

Dapatkan informasi harga bibit tanaman murah terbaru di Indonesia.

Musim Hujan, Waktu Yang Cocok Untuk Menanam Tanaman Buah Dalam Pot (Tabulampot)

Tidak terasa di tahun 2023, khususnya di awal bulan Januari ini di daerah saya di Lampung Selatan rupanya hujan sudah mulai terhitung harian.

Entah mengapa, musim hujan adalah waktu yang saya nanti, karena disinilah saya akan mulai banyak menanam beragam jenis tanaman buah maupun sayur mayur.

Saya menganggap bahwa hujan adalah berkah. Bagi petani, air hujan sangat berharga, terutama untuk membantu mereka dalam hal penyiraman tanaman secara alamiah.

Tanaman jambu biji hasil cangkok berderet
Tanaman jambu biji hasil cangkok berderet di tabulampot.

Kebutuhan tanaman akan air dan nutrisi hara memang penting adanya. Oleh sebab itu, saat musim hujanlah, menanam/berkebun adalah waktu yang tepat, khususnya untuk menanam tanaman buah dalam pot (Tabulampot).

Saya sangat menyukai tanaman tabulampot karena saat kesan melihatnya sangat menarik dan estetik. Apalagi jika tanaman tabulampot buah tersebut sudah sangat berbuah lebat, pastinya sangat menarik dan greget untuk memanennya.

Adapun beberapa jenis tanaman yang sering saya tanam secara tabulampot antara lain beragam tanaman jeruk (jeruk manis, jeruk dekopon, nipis, jeruk bali, jeruk sunkis, jeruk limau, jeruk nagami, santang, dan lain sebagainya. Beberapa juga saya menanam black sapote dalam wadah planter bag, buah jambu kristal, anggur manis, lemon dan lain sebagainya.

Tentunya, dengan menanam ini maka saya berupaya untuk ikut berkontribusi dalam penghijauan lahan di sekitar rumah agar tidak gersang. Pastinya juga memperoleh manfaat lebih banyak dari tanaman yang kita budidaya. Selamat menanam untuk teman-teman pecinta tanaman buah dalam pot (Tabulampot).

Silakan baca juga artikel berikut: Jenis-Jenis Tanaman Buah yang Cocok Ditanam Dalam Pot (Tabulampot).

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PESAN SPONSOR