Bibit Jeruk Manis

JUAL BIBIT TANAMAN ONLINE

Dapatkan informasi harga bibit tanaman murah terbaru di Indonesia.

Fungsi, Manfaat dan Peranan Bakteri Fotosintesis (PSB) untuk Tanaman Pertanian

Bakteri fotosintesis atau Photosyntetic Bacteria (PSB) merupakan jenis bakteri yang mampu melakukan fotosintesis sendiri (autofotosintetic). Kenapa bakteri ini sangat berguna bagi tanaman perkebunan dan budidaya? sebab, kini  biasanya untuk saat ini tanaman hanya mengambil energi matahari hanya pagi dan sore hari saja. Kenapa tanaman hanya mengambil energi matahari pagi dan sore saja? Karena energi matahari saat siang hari terlalu besar dan tidak terserap oleh tanaman dengan baik. Sehingga pada siang hari tingkat transpirasi tanaman sangat tinggi (penguapan berlebih). Sehingga juga menyiram tanaman pada waktu siang hari adalah waktu yang tidak efektif, karena air yang diberikan ke tanaman akan percuma karena gampang sekali menguap ke atmosfer bumi.

Mengapa harus menggunakan PSB (Bakteri Fotosintesis)?

Pengambilan energi matahari yang kurang lebih hanya sekitar 6 jam ini mengakibatkan penurunan hasil buah dari tanaman, karena proses fotosintesisnya tidak maksimal. Jadinya pengisian buahnya pun tidak maksimal. Maka dari itu solusinya adalah perlu adanya pembantu fotosintesis untuk tanaman.

Bakteri fotosintesis (PSB) ini fungsi, peranan, kegunaan/keunggulan dan manfaatnya adalah mengambil energi matahari yang terlalu tinggi untuk diserap tanaman lalu menyalurkanya ke organ daun tanaman dengan energi yang lebih kecil yang mampu diserap oleh tanaman. Hal ini menjadikan tanaman akan melakukan fotosintesis secara maksimal hingga 12 jam. Efeknya tentu saja tanaman akan lebih sehat dan buah tanaman akan semakin lebat dan kualitasnya semakin bagus. InshaAlloh.

Bakteri Fotosintesis PSB, (Wahid Priyono, S.Pd.)
2 Comments
  1. Avatar
    • Wahid Priyono, S.Pd.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PESAN SPONSOR