Waktu yang Baik untuk Memupuk Tanaman Cabe

Seperti artikel-artikel yang sudah diposting di dalam website tipspetani.com, bahwa tanaman cabe juga membutuhkan nutrisi (makanan) dari hasil fotosintesis tanaman dan juga tambahan unsur hara dari beberapa jenis pupuk yang ditambahkan pada tanaman cabe tersebut.

Pupuk-pupuk tersebut sangat bagus untuk menunjang laju pertumbuhan dan perkembangan tanaman cabe agar lebih berkualitas. Dari segi kesehatan, lingkungan tanam cabe yang terbebas dari gulma yang terlalu banyak juga merupakan syarat mutlak agar tanaman cabe tetap berkualitas dan mampu memiliki proporsi tinggi tanaman yang ideal.

Pemupukan pada tanaman cabe sebagian petani menggap itu hal yang kondisional, artinya dapat dilakukan sewaktu-waktu berdasarkan keinginan. Namun, petani cabe profesional menganjurkan bawah waktu yang paling baik untuk pemupukan yaitu pada waktu siang atau sore hari.

Perlu diingat bahwa, dalam pemupukan pada tanaman cabe harus melihat dosis per umur tanaman. Pemberian pupuk tidak boleh berlebihan dan kekurangan, semuanya harus direncanakan secara matang.

Semoga informasi di atas bermanfaat untuk anda. Salam budidaya pertanian.

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *