Bibit Jeruk Manis

JUAL BIBIT TANAMAN ONLINE

Dapatkan informasi harga bibit tanaman murah terbaru di Indonesia.

Vitamin Untuk Tanaman Cabe

Tanaman cabai membutuhkan sumber vitamin yang cukup. Sumber vitamin pada tanaman cabe sebenarnya sudah tersedia di alam. Di dalam tanah sumber vitamin bagi tanaman cabe ada pada unsur hara yang ditransportasikan dari dalam tanah menuju tubuh tumbuhan melalui jaringan xilem di akar. Unsur hara memainkan peran penting sebagai pemberi hadiah pada tanaman berupa termudahkannya proses metabolisme sel, pembentukan enzim dan hormon.

Secara langsung, vitamin D diperoleh tanaman dari proses fotosintesis yang membutuhkan sinar matahari. Pada manusia, vitamin D sangat penting sebagai faktor pembunuh mikroba berbahaya, seperti virus dan bakteri. Ada juga jenis vitamin B1 s/d B12 yang dapat diperoleh dari sisa air cucian beras. Air cucian beras juga bagus untuk membantu pembentukan akar, batang, daun. Selain itu, tanaman cabe juga akan mudah berbunga dan berbuah lebat karena pemberian air cucian beras. Agar daun cabe tidak rontok, bisa juga diberikan vitamin B kompleks dari air cucian beras tersebut, sehingga daunnya akan berwarna lebih hijau segar dan nampak sehat (tidak pucat).

Daun cabe tetap lebar, berwarna hijau dan berbuah lebat
Daun cabe tetap lebar, berwarna hijau dan berbuah lebat dengan sumber vitamin yang tepat, (Wahid Priyono, S.Pd.)

Pada pupuk-pupuk kandang, kompos, dan jerami padi juga banyak terdapat sejumlah vitamin, mineral dan unsur hara yang dibutuhkan tanaman cabai. Bahkan, pada kotoran dan urine sapi/kambing bisa jadi pupuk organik cair (POC) yang syarat akan vitamin B kompleks. Pembuatan MOL bonggol pisang dan pupuk dari kulit pisang juga disinyalir bagus untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan tanaman cabai sehingga lebih cepat berbunga dan hasil buahnya lebat.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PESAN SPONSOR