Bibit Jeruk Manis

JUAL BIBIT TANAMAN ONLINE

Dapatkan informasi harga bibit tanaman murah terbaru di Indonesia.

Terjadi Luka Saat Berkebun? Pake Betadine Aja !

Siapa disini yang suka berkebun? kalo saya sendiri memang rutin berkebun di samping rumah. Karena berkebun bagi saya adalah sarana terbaik untuk menghibur diri, self healing, rekreasi alam, dan bisa menumbuhkan rasa cinta terhadap makhluk ciptaan Tuhan. Di kebun yang saya kelola, biasanya saya menanam beberapa jenis sayur mayur yang lumayan untuk mengirit uang dapur seperti waluh, suring (do you know suring????), cabe, cempoka, timun beberapa batang, atau ratusan tanaman jahe yang ditanam pada media polybag.

berkebun jahe dengan polibag
Saya berkebun jahe dengan polibag

Beberapa perawatan tanaman yang sering saya lakukan pada tanaman perkebunan yang saya budidaya adalah melakukan penyiraman dilakukan secara kondisional sesuai jenis tanah dan menyesuaikan tanahnya kering atau tidak. Jika tanahnya kering pasti akan saya lakukan penyiraman supaya tanaman tidak mati.

Saya juga merawat tanaman dengan melakukan pemupukan, pemberian tiang ajir pada beberapa tanaman yang saya budidaya misalnya mentimun, pare, atau gambas yang sulurnya mudah merambat.

Selain itu, hal yang tak pernah saya lupakan adalah melakukan pendangiran dan penyiangan. Pendangiran yaitu menggemburkan lahan tanam (tanahnya) supaya proses penyerapan air, nutrisi, garam-garam mineral maupun unsur hara berjalan efektif dan efisien. Pendangiran saya lakukan sembari melakukan penyiangan (mengoret/membersihkan) lahan tanam yang ditumbuhi gulma (rumput-rumput liar) yang dapat mengganggu pertumbuhan dan perkembangan tanaman yang kita budidaya.

Kebun kecil di sekitar area rumah saya.

Saat mengoret/penyiangan gulma, saya pernah mengalami nasib sial yaitu jari tangan kiri saya tergores alat pencong/alat untuk mengoret saat melakukan penyiangan tersebut. Saat itu, lukanya cukup dalam sehingga jari tangan saya harus diperban kecil. Namun sebelum diperban, luka saya bersihkan terlebih dahulu dengan air mengalir, barulah luka tersebut saya kasih antiseptik dari Betadine.

Entah sudah lama saya memang selalu percaya dan menyediakan produk Betadine Antiseptic obat luka di rumah sebagai P3K jika sewaktu-waktu mengalami luka ringan. Karena menurut saya obat Betadine ini sangat bagus untuk mencegah infeksi atau pertumbuhan kuman pasca luka/cidera. Saya nyaman-nyaman aja pakai Betadine dan tidak terjadi iritasi pada kulit dan gejala alergi, atau yang lainnya.

Saya yakin teman-teman sudah tidak asing lagi kan dengan obat luka dari Betadine Antiseptic ini? Pastinya teman-teman tidak boleh telat untuk menyetok obat luka dari Betadine ini di kotak P3K di rumah. Karena kita tidak tahu nasib kita saat bekerja. Kadang tanpa diminta yang namanya kecelakaan kerja pasti berpeluang akan kita dapatkan. Makainya, menyiapkan kotak P3K yang berisi obat-obatan luka itu sangat penting.

Btw, untuk menyetok obat luka saya sendiri biasanya membeli obat Betadine Antiseptic ini di warung, apotek atau bisa stok banyak langsung dengan membelinya di website official Betadine di: https://betadine.co.id/. Harga di warung Betadine Antiseptic ukuran kecil dibandrol cukup terjangkau kisaran Rp.7.000,00/botol saja. Ini menurut saya sudah cukup stok pack isi 6 botol untuk P3K.

Nah, teman-teman juga bisa kunjungi official website Betadine di atas untuk belanja produk-produk Betadine yang ternyata juga sangat membantu orang sepertiku yang hobi berkebun. Semoga informasi ini bermanfaat ya untuk teman-teman petani dimana saja anda berada. Aamiin.

Jambu Kristal Hijau Berbuah Lebat
Jambu Kristal Hijau berbuah lebat yang saya budidaya

14 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PESAN SPONSOR