Pupuk Pertumbuhan dan Perkembangan Cabe agar Berbuah Lebat

Perawatan tanaman cabe menjadi kunci penentu tinggi rendahnya produksi buah yang dihasilkan agar lebat. Jika perawatan tanaman cabai dilakukan secara benar, maka akan berimbas positif bagi tanaman itu sendiri.

Perawatan tanaman cabai meliputi beberapa kelompok dasar; misalnya: penyiraman, pendangiran, penyiangan, pemupukan, perempelan tanaman, serta pencegahan hama dan penyakit yang kerapkali menyerang tanaman cabe.

Dilansir dari website: guruilmuan.blogspot.co.id akan membagi tips tentang jenis pupuk untuk membantu mempercepat laju pertumbuhan dan perkembangan cabai agar buahnya lebat dan banyak.

Aplikasi Larutan Phonska Cair Untuk Tanaman Cabai

Aplikasi Larutan Phonska Cair Untuk Tanaman Cabai, Hak Cipta Photo by: Wahid Priyono (tipspetani.com).

Secara dasar, ada 1 jenis pupuk yang masih dirahasiakan oleh petani cabai di Indonesia dalam mendongrak penghasilan mereka melalui buah-buah cabe yang sangat lebat.

Jenis pupuk yang dimaksudkan adalah “pupuk phonska”. Penggunaan pupuk phonska sebaiknya dikocor atau dibuat larutan phonska supaya mendapatkan hasil optimal ketika diaplikasikan pada tanaman cabe.

Keunggulan dari pemberian larutan pupuk phonska cair ini yaitu:

  • Akar tanaman menjadi lebih kuat sehingga pohon cabai menjadi lebih kokoh, tahan rebah/roboh;
  • Tanaman mulai dari ujung akar hingga daun, batang, bunga, dan buahnya nampak lebih segar dan sehat, apalagi daunnya akan berwarna lebih hijau;
  • Pertumbuhan tunas-tunas produktif akan segera hadir sejak aplikasi (jika aplikasi dilakukan dengan benar);
  • Merangsang pembentukan bunga dan buah. Jadi tak heran jika nantinya setelah aplikasi maka tanaman cabai anda akan berbuah lebat bahkan dalam satu pohon buahnya sangat lebat, membuat anda menjadi senang.

Jika anda tertarik untuk mencoba cara yang pernah saya dan kawan-kawan petani cabe terapkan, silakan baca secara tuntas >> Cara pembuatan larutan pupuk phonska cair untuk tanaman cabai.

Cara di atas pernah saya lakukan dan hasil panen memang cukup menggiurkan dan membuat saya semakin percaya bahwa ada resep terbaik dalam pemberian pupuk kepada tanaman cabai, sehingga tanaman cabai berbuah lebat. Sekarang giliran anda yang mencobanya, semoga berhasil.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *