Bibit Jeruk Manis

JUAL BIBIT TANAMAN ONLINE

Dapatkan informasi harga bibit tanaman murah terbaru di Indonesia.

Pupuk Penyubur Cabe Supaya Cepat Berbuah Lebat

Memiliki perkebunan cabe subur, sehat, serta berbuah lebat tentu saja sangat diharapkan oleh semua petani cabai di Indonesia. Hal ini memang menjadi mutlak adanya, sebab setiap petani memiliki target tinggi agar secara finansial harga cabe tinggi dan mampu memberikan keuntungan bagi mereka.

Kebanyakan petani di Indonesia lebih favorit membudidaya cabe dibandingkan jenis tanaman lainnya, karena memang harga cabe di pasaran cukup stabil dan terkadang naik pada waktu-waktu tertentu. Hal inilah yang menjadi nilai tambah bagi para petani untuk meningkatkan hajat hidupnya sehari-hari.

Pupuk Penyubur tanaman Cabe

Pemupukan Cabe secara Tepat Menghasilkan Buah yang Banyak. Photo by: Ichin Sembalun, KPCI.

Berbicara tentang hasil panen memuaskan tentu saja sangat dipengaruhi oleh bagaimana tentang faktor pemeliharaan/perawatan tanaman cabe secara intensif, salah satunya adalah pemupukan.

Pemupukan yaitu kegiatan menambahkan unsur hara pada tanah melalui tambahan pupuk organik atau anorganik, baik itu berupa pupuk cair maupun padat.

Sangat disarankan sekali bahwa untuk pupuk penyubur tanaman cabe agar berbuah lebat yakni pupuk kandang dari kotoran ternak, terutama pupuk dari kotoran tahi ayam yang telah dikeringkan. Selain pupuk kandang, jangan lupa pakai pupuk larutan phonska cair, NPK, SP-36. sebab pupuk tersebut telah banyak mengandung komposisi unsur Nitrogen (N), P (Phosfor), dan K (Kalium) dimana unsur N, P, dan K ini bergitu penting untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan tanaman, sebagai kofaktor dalam pembentukan enzim, fitohormon, dan untuk metabolisme sel tumbuhan.

Ingatlah bahwa dalam pemberian masing-masing pupuk harus sesuai dosis per umur tanaman agar tidak keliru. Untuk tanaman yang baru dipindahkan ke lahan terbuka (masih bibit), maka gunakan saja terlebih dahulu pupuk kandang, tapi apabila tanaman cabe telah mapan artinya sudah mampu beradaptasi dengan baik pada lingkungan barunya, maka tinggal diberi pupuk anorganik telah disebutkan di atas.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PESAN SPONSOR