Bibit Jeruk Manis

JUAL BIBIT TANAMAN ONLINE

Dapatkan informasi harga bibit tanaman murah terbaru di Indonesia.

Pupuk Alami yang Paling Bagus Untuk Tanaman Cabe

Tanaman cabe membutuhkan nutrisi hara yang cukup untuk berbagai kepentingan hidupnya. Nutrisi tersebut dapat diperoleh dari banyak atau sedikitnya unsur hara yang diberikan pada tanaman cabe.

Nutrisi (unsur hara) pada tanaman cabe dapat berupa unsur hara organik maupun anorganik yang diperoleh langsung dari pupuk.

Pupuk organik dan anorganik tentu saja dapat diperoleh dari toko penjualan pupuk, toko pertanian dan kios penjualan obat pertanian. Pupuk anorganik memang secara nyata harus diberikan pada tanaman cabe pada umur-umur tertentu, sebelum tanaman cabe menghasilkan pembungaan dalam jumlah banyak.

Tanaman Cabe Merah Berbuah Lebat
Tanaman Cabe Merah Berbuah Lebat, Photo Original by: Wahid Priyono (Tipspetani.com)

Pupuk organik memang harus diberikan juga pada tanaman cabe, yakni berupa pupuk kompos, pupuk kandang, dan pupuk hayati.

Namun, rekomendasi dari saya yang juga pernah membudidaya cabe, bahwa jenis pupuk yang paling bagus bagi pertumbuhan dan perkembangan tanaman cabe adalah pupuk dari kotoran ayam yang telah dikeringkan sebab banyak sekali kandungan mineral dan unsur hara penting untuk membantu proses metabolisme sel, pembentukan enzim dan hormon pertumbuhan (fitohormon).

Sementara itu, pupuk anorganik yang saya rekomendasikan adalah pupuk phonska cair dan memang terbukti bahwa pupuk tersebut sangat bagus untuk membantu dalam pertumbuhan dan perkembangan tanaman supaya hasil organ tanaman cabe lebih bagus dan berkualitas tinggi (hight quality).

Jika anda ingin mengikuti tutorial di atas, semoga anda berhasil. Selamat mencoba. Sukses terus untuk para petani di Indonesia.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PESAN SPONSOR