Bibit Jeruk Manis

JUAL BIBIT TANAMAN ONLINE

Dapatkan informasi harga bibit tanaman murah terbaru di Indonesia.

Petani Penjaga Pangan

Pernahkah terpikir di benak teman-teman, siapakah sosok yang mampu memenuhi kebutuhan pangan kita sehari-hari? ada sebutir apel, sepiring nasi dan lauk serta sayur-mayurnya yang tersaji di meja makan kita?

Semuanya itu patut disyukuri, karena itu semua yang ada di meja makan kita setiap hari berkat kerja keras dari sosok petani kita.

Petani kita terkenal tangguh, sabar, dan mampu produktif menghasilkan berbagai macam bahan pangan yang kita santap setiap hari.

panen padi di sidoharjo 1 negararatu natar Lampung Selatan
panen padi di desa Sidoharjo 1 Negararatu, kecamatan Natar Lampung Selatan (photografer: Wahid Priyono)

Bayangkan jika petani kita berhenti bercocok tanam, maka apa jadinya negara kita ini?

Tentu, saja jika petani kita mogok bertanam, maka di negara tercinta kita akan mengalami kelangkaan bahan makanan, dan secara otomatis akan memberi peluang kepada masyarakat untuk mengalami gizi buruk. Selain itu, gizi buruk bisa menyebabkan buruknya indeks pembangunan manusia (IPM) dan ketahanan pangan nasional.

luar biasa kesabaran petani saat panen padi. (photografer: Wahid Priyono)

Gizi buruk (defisiensi gizi) bisa menyerang siapa saja baik balita, anak-anak, remaja bahkan orang dewasa. Hal ini dapat terjadi karena tubuh kekurangan zat gizi tertentu, misalnya karbohidrat dan protein.

Pastinya teman-teman pernah mendengar istilah penyakit busung lapar. Nah, penyakit ini merupakan jenis yang paling banyak dijumpai di seluruh dunia, dan tentunya ditakuti.

Oleh karena itulah, berkat jasa-jasa para petani kita semua masalah gizi buruk, stunting, dan lainnya masih bisa diatasi dengan baik. Karena petani kita mampu menyediakan sumber bahan pangan yang berkualitas, serta mampu memenuhi setiap saat di penjuru negeri.

Maka, mari kita menghormati dan menghargai jasa-jasa para petani selama ini. Sebab, pekerjaan mereka itu mulia dan baik. Saya pribadi ucapkan terima kasih kepada para petani di Indonesia yang sudah dengan sabar dan tekun menanam berbagai macam jenis tanaman pangan, buah, maupun sayuran di lahan tanam mereka. Silakan baca juga: Fungsi, Peranan dan Manfaat Tanaman Pangan Bagi Kehidupan.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PESAN SPONSOR