Bibit Jeruk Manis

JUAL BIBIT TANAMAN ONLINE

Dapatkan informasi harga bibit tanaman murah terbaru di Indonesia.

Obat Alami Agar Bunga Cabe Tidak Rontok

Banyak sekali para petani yang menginginkan agar tanaman cabenya subur, sehat dan tentunya bunganya banyak dan tidak. Hal ini tentu saja sangat penting mengingat harga cabe yang cenderung stabil dan pada waktu-waktu tertentu naik tentu saja menjadi alasan mengapa petani sangat serius dalam melakukan perawatan, termasuk mencari obat alami supaya bunga cabenya banyak dan tidak mudah rontok.

Menurut pengalaman saya pribadi ketika membudidaya tanaman cabe, maka ada cara alami yang bisa dipakai tentu saja saya lebih memepercayai menggunakan larutan dedak yang diambil sari murni (airnya saja), kemudian ditambahkan kapur dolomit.

tanaman cabe shat buahnya tidak rontok
tanaman cabe shat buahnya tidak rontok

Untuk lahan yang luas, maka bisa menggunakan berkarung-karung dedak, namun saya akan menjelaskan cara menggunakan 1 karung dedak, jadi nanti jika bapak/ibu tani ingin mengaplikasikan lebih dari 1 karung tinggal dikalikan saja dosisnya.

Cara pembuatannya adalah sebagai berikut:

(1). Ambil 1 karung dedak, lalu campurkan dengan air sebanyak 1 drum besar. Setelah itu, masukkan 2 kg kapur dolomit, lalu aduk hingga merata;

(2). Setelah larutannya tercampur rata, kemudian simpanlah selama 1 minggu hingga terjadi fermentasi;

(3). Selanjutnya larutan yang sudah matang kemudian bisa diaplikasi segera dengan cara disemporotkan/spray pada bagian pusat tumbuh tanaman. Per tanaman diaplikasikan dengan dosis 400mL/pohon, dengan durasi aplikasi setiap 2 minggu sekali. Aplikasi yang bagus dan rutin diberikan bisa menyebabkan tanaman pertanian lebih mudah berbun ga dan berbuah sehingga hasil panen bisa jauh lebih optimal;

(4). Selamat mepraktekkan, semoga berhasil.

Nah, itulah cara praktis dan sederhana membuat larutan pupuk cair alami dari dedak yang dicampur kapur dolomit dengan cara difermentasikan. Semoga bermanfaat. Silakan baca juga: Obat Alami Penyubur Tanaman Cabe Keriting Dll.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PESAN SPONSOR