Mengenal Ciri Cabe Lado F1 Hibrida

Cabe lado F1 hibrida merupakan jenis cabe unggulan yang paling sering dibudidaya/ditanam oleh petani di Indonesia. Kegemaran petani menanam jenis cabe ini karena umurnya yang genjah, serta terbukti dari beberapa petani di lapangan, bahwa mereka banyak yang sukses bertani cabe, terutama jenis cabe lado.

Pembudidayaan cabe merah lado paling bagus di daerah dataran rendah dengan curah hujan sedang. Di daerah lahan persawahan, penanaman cabe lado sangat efektif, karena proses fotosintesis tanaman berlangsung lebih bagus, ketersediaan air cukup, serta pertumbuhan tanaman menjadi lebih sehat sebab ketersediaan unsur hara di lahan tanam tersebut tercukupi dengan baik.

Cabe Merah Lado F1 Sedang Disemai Pada Wadah Pot Polybag

Cabe Merah Lado F1 Sedang Disemai Pada Wadah Pot Polybag, Photo Original by: Wahid Priyono (tipspetani.com).

Tanaman cabe lado f1 tergolong tanaman dari kelompok solanaceae dengan tipe biji monokotil (biji berkeping tunggal), sistem perakaran serabut, pertulangan daun sejajar, serta mimiliki berkas pengangkut tersebar.

Sementara itu, secara fisiologis tanaman cabe lado mempunyai akar serabut, tinggi tanaman dapat mencapai 1 meter atau lebih sesuai varietasnya masing-masing. Bunga berwarna putih kelipatan 3, bunga merupakan organ generatif yang akan menghasilkan buah dan biji. Untuk menambah wawasan keilmuan anda, silakan baca juga: 5 Teknik Perawatan Cabai, Panen 60 Kali Lipat.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *