Bibit Jeruk Manis

JUAL BIBIT TANAMAN ONLINE

Dapatkan informasi harga bibit tanaman murah terbaru di Indonesia.

Manfaat Micin Ajinomoto untuk Tanaman Timun

Micin/vetsin/MSG tidak hanya dijadikan sebagai penyedap rasa pada suatu resep makanan tertentu saja, namun juga bisa dimanfaatkan untuk penyubur tanaman pertanian.

Micin merek ajinomoto sering dipakai oleh petani di Indonesia untuk memperbaiki pertumbuhan dan perkembangan tanaman seperti:

  • tanaman sayur mayur, seperti kangkung, kentang, bawang merah, cabai, tomat, kubis, buncis, kacang panjang, kacang tunggak, dan lain sebagainya;
  • tanaman buah-buahan, seperti mentimun, strawberry, semangka, melon, dan lain sebagainya;
  • tanaman bunga, seperti misalnya bunga melati, bunga anggrek, bunga matahari, euporbia, dan bahkan tanaman bonsai juga bisa;
  • tanaman umbi-umbian dan kacang, seperti misalnya pada kacang tunggak, kedelai dan tanaman palawija jenis lainnya.

Selain memperbaiki tanaman pertanian agar tetap subur, maka pemberian micin ini juga bisa memeprcepat pembungaan, melebatkan bunga dan buah agar lebih banyak/lebat.

Pohon Mentimun Berbuah Lebat
Pohon Mentimun Berbuah Lebat

Pada tanaman mentimun, aplikasi/cara pembuatan larutan micin/MSG sama dengan cara berikut: Dosis dan Takaran Ajinomo untuk Tanaman Cabai

. Silakan ikuti saja panduan ini untuk membuat larutan micin untuk tanaman mentimun. Namun, untuk dosisnya disesuaikan dengan tingkat pertumbuhan dan perkembangan tanaman timun serta usianya. Pada dasarnya, untuk aplikasi sebaiknya saat tanaman timun sudah akan berbunga dan berbuah jauh lebih hemat dan lebih mempercepat dalam perbanyakan bunga dan buahnya.

Jika anda baru saja akan mempraktekan cara di atas, sebaiknya jangan langsung untuk semua jenis tanaman timun. Silakan bereksperimen untuk 50 batang timun terlebih dahulu, jika ada dampak positif, maka aplikasi bisa dilanjutkan untuk musim tanam berikutnya.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PESAN SPONSOR