Bibit Jeruk Manis

JUAL BIBIT TANAMAN ONLINE

Dapatkan informasi harga bibit tanaman murah terbaru di Indonesia.

Keuntungan dan Manfaat Menanam Cabai Rawit Jengki

Barangkali anda baru mengenal istilah/nama dari spesies “Cabai Rawit Jengki”. Perlu anda ketahui bahwa cabe satu ini merupakan jenis cabe yang paling bagus dan unggul untuk ditanam di lahan perkebunan/area persawahan anda.

Cabai rawit jengki selain unggul dan tahan penyakit, juga terbukti memiliki banyak keuntungan, diantaranya yaitu rasa cabenya yang sangat pedas, umur tanaman yang bisa lama dan menghasilkan buah lebat jika menggunakan larutan pupuk phonska cair, sistem penanaman yang mudah jika penyemaian benih dilakukan dengan tenik atau sistem steril pro.

Selain daripada itu, cabe rawit jengki juga tahan terhadap hama dan penyakit meskipun frekuensi dan pemberian obat pertanian terhadap tanaman jengki tersebut sangat penting. Pemupukan dengan cara dikocor sangat cocok untuk tanaman cabe rawit jengki menggunakan larutan pupuk phonska cair. Cara pembuatannya, bisa klik: Cara Pembuatan Larutan Pupuk Phonska Cair untuk Tanaman Cabe.

Cabai rawit jengki berbuah lebat
Cabai rawit jengki berbuah lebat (Wahid Priyono, S.Pd.)

Sistem steril pro dan pemberian larutan pupuk phonska cair memang sangat bagus untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan tanaman cabe. Selain itu, penanaman cabe rawit jengki sangat direkomendasikan pada lahan persawahan dengan dibuat bedengan yang di bagian atas bedengan diberi mulsa plastik warna perak. Perlu diketahui bahwa pada lahan persawahan unsur hara sangat banyak dan jenis tanahnya adalah lempung berpasir yang merupakan syarat tumbuh bagi tumbuhan cabe rawit jengki.

Silakan anda coba cari bibit cabe rawit jengki yang banyak dijual di pasaran, atau anda bisa mendatangi agen petani yang fokus membudidaya cabe rawit jengki. Sebagai hadiah lebaran untuk anda, di bawah ini adalah penampakan gambar salah satu cabe rawit jengki yang pernah saya budidaya di lahan persawaha. Selain buahnya lebat, juga tanamannya bisa bertahan dan panen hingga berkali-kali. Silakan giliran anda yang mencobanya, semoga berhasil. Jangan lupa baca juga pengetahuan berikut ini, klik: 5 Teknik Perawatan Cabai, Panen 60 Kali Lipat.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PESAN SPONSOR