Jenis Pupuk Bagus untuk Melebatkan Buah Cabe

Untuk mendapatkan hasil panen cabe yang lebih optimal, dibutuhkan kerja keras dari seorang petani cabe. Kerja keras bertujuan untuk melatih bagi seorang petani agar lebih disiplin dan mampu menciptakan tanamannya itu lebih produktif, termasuk mampu menghasilkan buah banyak.

Dalam pelaksanaan teknis di lapangan, ada beberapa cara yang bisa ditempuh untuk melebatkan buah cabe, salah satunya yaitu pemberian pupuk yang tepat yang sekaligus juga pernah direkomendasikan oleh para pakar petani cabe profesional.

Tanaman Cabe Berbuah Lebat
Tanaman Cabe Berbuah Lebat. Photo by: Wahid Priyono (Tipspetani.com).

Jenis pupuk yang dimaksud yaitu pupuk phonska cair. Pupuk phonska memang sangat baik dari segi kandungan kimiawinya, bahkan sudah terbukti mampu memberikan efek cukup bagus dalam meningkatkan hasil pertanian cabe.

Petani-petani cabe profesional di daerah sering memakai pupuk phonska untuk membuat tanaman cabe menjadi lebat. Dalam prakteknya, mereka membuat larutan pupuk phonska cair dengan mengencerkan pupuk phonska menggunakan air dan campuran beberapa jenis pupuk lainnya.

Jika anda ingin mempraktekan cara ini, anda bisa mengikuti panduan berikut ini, klik: Cara Pembuatan Larutan Pupuk Phonska Cair untuk Tanaman Cabai.

Semoga dengan mengikuti tutorial yang telah dijelaskan di atas, anda bisa berhasil. Selamat mencoba.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PESAN SPONSOR