Jarak Tanam Cabe Rawit Sesuai Anjuran Petani Cabe Profesional

Dalam pembudidayaan cabe rawit, biasanya para petani pemula sering terpikir bahwa sebenarnya berapa jarak tanam ideal untuk menanam cabe rawit di lahan bedengan.

Namun, setiap petani sudah pasti mempunyai versi berbeda-beda, dan hal ini bisa dipengaruhi oleh cara berpikir petani, atau bisa karena pengaruh pengalaman mereka masing-masing.

Berdasarkan hasil wawancara dengan pak Sudin, seorang petani cabe di daerah Natar, Kab. Lampung Selatan (Indonesia), telah menyebutkan bawha jarak tanam ideal untuk menanam cabe rawit di lahan bedengan bermulsa adalah 50 – 60 cm. Ini merupakan jarak tanam paling bagus, dan tidak hanya berlaku untuk jenis cabe rawit saja, namun jenis cabe lainnya juga boleh.

Dengan mengikuti panduan tentang mengetahui jarak tanam cabai rawit yang benar, maka tingkat kesuburan tanaman akan terjaga baik, bahkan tidak menutup kemungkinan produktivitas hasil panen akan meningkat.

Semoga informasi sederhana di atas berguna untuk anda. Selamat mencoba, semoga bapak/ibu/remaja tani berhasil mempraktekannya.

PESAN SPONSOR