Cara Perawatan dan Pemetikan Buah Cabe Sesuai Waktu yang Tepat

Pada buah cabe yang sudah tua dan siap dipetik sebaiknya tetap dijaga kualitas langsung dari pohonnya. Karena biasanya kualitas cabe yang paling baguslah yang layak dijual di pasaran.

Buah-buah cabe yang menempel di ranting-ranting pohonnya harus dipantau perkembangannya secara seksama. Jika buah sudah mulai masak, sudah bisa segera dipetik menggunakan tangan manual.

Pohon Cabe Berbuah Lebat
Pohon Cabe Berbuah Lebat, Photo by: Ichin Sembalun

Dalam pemetikan buah cabe juga harus ekstra hati-hati, jangan terburu-buru, santai saja. Sebagai panduan untuk anda silakan baca tutorial dan pelajari tentang bagaimana: Cara Pemetikan Buah Cabe Sesuai Anjuran yang Baik dan Benar.

Umumnya jika musim penghujan, pada beberapa jenis/varian buah cabe biasanya buah cabenya pada bagian kulit luarnya akan retak-retak, terkadang kualitas buah menurun karena tak jarang buahnya sering busuk.

Retaknya kulit buah cabe beberapa petani menganggap itu disebabkan oleh intensitas curah hujan tinggi, tapi hal ini tentu saja mempengaruhi kualitas buah saat hendak dijual di pasaran/supermarket.

Itulah tadi cara perawatan dan pemetikan buah cabe sesuai waktu yang tepat dan terencana. Semoga informasi di atas bermanfaat, silakan klik dan baca juga artikel tutorial ini untuk memperoleh hasil tanam cabe yang lebih maksimal, klik: 5 Teknik Perawatan Cabai, Panen 60 Kali Lipat.

PESAN SPONSOR