Bibit Jeruk Manis

JUAL BIBIT TANAMAN ONLINE

Dapatkan informasi harga bibit tanaman murah terbaru di Indonesia.

Cara Cepat Menumbuhkan Akar, Batang, Daun Cabai Hingga 1000%

Bagi petani cabe mungkin masih banyak diantara kita yang bingung tentang bagaimana cara cepat dan mudah menumbuhkan akar, batang, daun cabe agar cepat berkembang menjadi banyak. Nah, pada artikel spesial kali ini saya akan membagikan tips/tekniknya kepada rekan-rekan petani semuanya.

Pada masa pertumbuhan, terutama saat tanaman cabai masih tahap pembibitan, maka sangat gampang sekali memperbanyak jumlah akar, ranting/batang, dan daun cabe agar semakin banyak, sehat dan subur yakni dengan menggunakan bekas “air cucian beras“.

Cara aplikasiannya sangat mudah sekali, yaitu dengan semprot/sepray air cucian beras pada lahan penyemaian bibit cabe atau pada tanaman yang sudah tumbuh dewasa. Pastikan bahwa lahan benar-benar basah dan lembab karena efek dari penyiraman air cucian beras. Gunakan saja beberapa ember air cucian beras lalu aplikasikan sesuai kebutuhan.

Cara ini sangat efektif, alami dan jauh dari bahan-bahan kimia sehingga tepat dan praktis untuk mempercepat laju pertumbuhan dan perkembangan tanaman, termasuk pada bagian organ akarnya.

Sebagai informasi bahwa, pada tanaman yang baru disemai dan sudah jadi tanaman bibit maka sebaik mungkin hindari dari penggunaan pupuk kimia terlebih dahulu, karena akarnya masih proses adaptasi dengan kondisi tanah, unsur hara dan cuaca sekitarnya.

Bibit Tanaman Cabe
Bibit Tanaman Cabe Sehat dan Akarnya Kuat

Mengapa Memakai “Air Cucian Beras”?

Air cucian beras mengandung sejumlah enzim yang dibutuhkan oleh tanaman. Selain itu, ada sejumlah unsur hara serta garam-garam mineral, vitamin B pada air cucian beras. Hormon-hormon pertumbuhan seperti kalin juga hadir pada air cucian beras yang fungsinya merangsang akar, batang, daun, dan organ vital tanaman lainnya.

Itulah mengapa, penggunaan air cucian beras sangat bagus dan efektif untuk merangsang pertumbuhan dan perkembangan pada organ tanaman cabai maupun tanaman pangan, tanaman hias, dan lain sebagainya. Dengan begitu, maka akan semakin banyak pula bunga dan buah yang dihasilkan sehingga akan menguntungkan bagi para petani di Indonesia.

Selamat mempraktekan cara mudah dan simpel ini yang sering saya pakai untuk mempercepat laju pertumbuhan dan perkembangan pada tanaman. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PESAN SPONSOR