Cara Ampuh Merangsang Akar Cabe Supaya Subur dan Sehat

Untuk menunjang tumbuh kembang tanaman cabe yang optimal, maka merawatnya penting dilakukan. Perawatan tanaman cabe bertujuan untuk memperbaiki kesehatan organ tanaman seperti akar, batang, daun, bunga dan buahnya. Untuk perawatan organ tanaman cabe banyak ragamnya, seperti yang dikenal seperti penyiraman, pemupukan, pendangiran, penyiangan, pembumbunan, dan lain sebagainya.

tomat rampai tumbuh sehat dan kuat dengan akar yang berkualitas
Tomat rampai tumbuh sehat dan kuat dengan akar yang berkualitas

Agar tanaman cabe mempunyai akar yang berkualitas, sehat dan subur, maka penting sekali petani melakukan penyiraman tanaman secara rutin, pemupukan, dan pengairan secara rutin pada lahan bedengan penting dilakukan. Saran dari saya agar akar tanaman cabe kuat, kokoh dan sehat maka lakukan pemupukan dengan menggunakan kotoran hewan ternak terutama kotoran ayam. Kotoran ayam ini sudah terbukti bagus untuk membuat akar tanaman dan organ tanaman lainnya sehat, kuat dan sehat. Kotoran ayam mengandung unsur penting yang dibutuhkan oleh tanaman seperti unsur N, P, K, Ca, K, O, Mg, dan lain sebagainya.

Selain itu, lakukan penyiraman dengan air yang cukup untuk emnghidrasi akar agar tercukupi air. Sehingga penyerapan air dari akar tanaman berjalan optimal. Jika penyerapan akar lancar maka akar tanaman akan sehat, dan lebih kuat dan tahan menopang tanaman secara optimal. Semoga bermanfaat.

PESAN SPONSOR