Bibit Jeruk Manis

JUAL BIBIT TANAMAN ONLINE

Dapatkan informasi harga bibit tanaman murah terbaru di Indonesia.

Bonsai Bungur Lokal Agar Cepat Keluar Bunga

Pohon bungur (Crepe myrtle/lagerstroemia) adalah pohon bunga yang mayoritas bunganya menarik yaitu berwarna merah jambu. Bila bunganya mekar secara bersama-sama maka akan tampak indah. Perbanyakan anakan bisa dari biji atau bisa melalui okulasi. Saat ini memang marak bonsainers yang membonsai tanaman bungur lokal yang menawan ini. Namun, terkadang banyak juga petani yang membonsai bungur namun tidak muncul atau keluar bunganya. Hal ini tentu membuat penasaran para petani bonsai.

Untuk memecahkan masalah mengapa bonsai bungur lokal tidak keluar bunga, maka solusinya yaitu coba tambahkan larutan pupuk phonska cair. Cara membuatnya, ambil 400 mL air bersih, lalu campurkan 3 gram pupuk NPK phonska, lalu aduk-aduk sampai larut. Kemudian siramlah pada tanaman bungur yang belum berbunga.

Bisa juga anda menggunakan air kencing manusia (urine) yang difermentasi selama 1 minggu, lalu siram pada tanaman bonsai bungur anda yang tidak berbunga (200 mL/tanaman), seminggu 2x. Mudah-mudahan cepat berbunga.

Bisa juga gunakan air yang dicampur kotoran kambing, kemudian larutan kotoran kambing tersebut disemprot pada tanaman bungur yang tidak berbunga. Dosisnya 200 mL/tanaman dengan aplikasi paling banyak seminggu 3x.

Bonsai bungur lokal
Bonsai bungur lokal, (Wahid Priyono, S.Pd.)

Itulah beberapa cara untuk mempercepat bonsai bungur yang tidak cepat berbunga. Dari ketiga cara aplikasi agar bunga bungur berbunga lebat di atas, maka ternyata juga akar, batang bonsai bungur jadi kuat dan sehat. Selamat mencoba semoga permasalahan anda teratasi dengan baik.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PESAN SPONSOR