1 Pohon Cabe Menghasilkan Berapa Banyak Buah dalam Sekali Panen?

Dalam membudidaya/menanam cabe, tidak ada hal mutlak terkait dengan seberapa banyak buah cabe yang akan dihasilkan, sebab hal ini terpengaruh sangat kuat oleh beberapa faktor seperti perawatan tanaman. Perawatan tanaman cabe memang harus dilakukan secara baik, terencana, intensif, dan tidak malas-malasan. Sehingga nantinya hasil yang akan diperoleh jauh lebih berkualitas dan menguntungkan.

Mendapatkan tanaman cabe yang berbuah lebat memang menjadi primadona para petani cabe, sehingga ongkos penanaman bisa terbalas lunas dengan beberapa keuntungan yang didapat dari hasil panen.

Dalam 1 pohon cabe, umumnya menghasilkan sekitar 10 – 12 kg per 8 kali pemetikan. Hal ini mungkin saja berbeda antara hasil panen cabe yang didapat antara petani satu dengan petani cabe lainnya, mengingat kondisi geografis (wilayah) yang dijadikan tempat penanaman juga memberi faktor tersendiri terhadap hasil panen yang diperoleh.

Namun itu sebagai gambaran saja, bahwa saya juga pernah bercocoktanam cabe dan pernah menghasilkan buah cabe yang lumayan banyak, seperti yang saya sebutkan di atas. Pada waktu itu cabe yang saya tanam adalah cabe rawit jengki.

Semoga informasi sederhana di atas berguna untuk anda. Salam budidaya pertanian. Ayo menanam.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *