Tips Memilih Bibit Kacang Panjang yang Berkualitas Baik

Sebelum membudidaya berbagai macam jenis tanaman sayur mayur dan buah-buahan memang sangat penting memilih bibit berkualitas baik, sehingga nantinya akan didapat hasil panen yang lebih optimal.

Bibit tanam yang bagus yaitu bibit yang unggul, berkualitas tinggi (high quality), saat direndam di dalam air tenggelam (tidak mengapung atau melayang), bibit tidak terserang hama dan penyakit, serta bibit berasal dari induk yang produktif.

Akan tetapi, jika bibit diperoleh dengan membelinya di toko/kios bibit pertanian, maka pastikan juga bahwa kemasannya tidak rusak, serta masih tersegel rapih.

Bibit Kacang
Bibit Kacang New Jaliteng
Bibit Kacang Panjang
Bibit Kacang Panjang Berkualitas, Photo Original by: Wahid Priyono (tipspetani.com).

Termasuk dalam memilih bibit kacang panjang, penting sekali melihat kualitas bibitnya. Dan memang berdasarkan pengalaman saya pribadi sewaktu menanam kacang panjang, maka bibit kacang panjang yang paling bagus ialah merek “NEW JALITENG cap Mutiara Bumi“. Merek bibit kacang new jaliteng ini sudah banyak dijual secara komersil di toko bibit tanaman, dan anda bisa langsung membelinya dengan harga terjangkau.

Dari hasil panen, saya meyakini sendiri bahwa hasil buahnya lebih banyak, permukaan kacang panjangnya lebih halus berwarna hijau agak keputihan, dan kualitasnya jauh lebih baik dari produk lainnya. Inilah gambar kemasan bibit kacang panjang new jaliteng yang pernah saya beli di toko bibit. Sekarang giliran anda yang mencobanya, semoga berhasil.

Semoga informasi di atas berguna untuk anda.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *