Pupuk yang Paling Baik untuk Cabai Merah dan Jenis Cabe Lainnya

Pupuk yang paling bagus (baik) untuk tanaman cabai merah yaitu pupuk kandang organik, dan pupuk phonska cair.

Pupuk kandang yang dimaksud adalah pupuk kandang dari kotoran hewan ternak ayam yang sangat terbukti ampuh untuk mempercepat laju pertumbuhan dan perkembangan pada tanaman cabe merah, atau cabe sejenisnya.

Sementara itu, larutan pupuk phonska cair juga terbukti sangat bagus untuk merangsang pembentukan akar, tunas batang (apikal), merangsang pembentukan organ daun, faktor penting dalam pembungaan dan pembentukan buah.

Dilihat dari aspek kandungan nutrisinya, pada pupuk kandang terdapat unsur hara penting yang dibutuhkan tanaman (baik itu unsur hara makro maupun mikronutrien) seperti: Nitrogen (N), Magnesium (Mg), Molibdenum, Kalsium, Kalium, dan unsur hara penting lainnya.

Sementara itu, pada pupuk phonska terdapat kandungan nutrien yang dibutuhkan tanaman cabe yakni adanya senyawa Nitrogen, Mg, Kalium, Kalsium, unsure Boron, dan lain sebagainya.

Kebanyakan para petani cabe profesional mereka menggunakan pupuk tambahan seperti urea, KCL, TPS, NPK-Mutiara, yang disesuaikan dengan dosis per umur tanaman saat mereka mengaplikasikan berbagai merek pupuk tersebut.

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *