Jarak Tanam Bayam di Lahan Bedengan yang Baik dan Benar

Menanam bayam terlebih dahulu harus diketahui oleh petani adalah mengenai jarak tanamnya. Karena bagaimanapun juga jarak tanam bayam yang baik dan benar juga akan memengaruhi hasil panen nantinya. Jika salah dalam menentukan jarak tanam maka akan mengurangi produktivitas hasil panen.

Setelah pembibitan bayam berhasil dilakukan, maka khusus untuk tanaman bayam raja, dan jenis lainnya, maka proses pemindahan bibit ke lahan bedengan sangat penting, hal tersebut berupaya untuk mengoptimalkan tumbuh kembang tanaman sehingga akan diperoleh tanaman bayam dewasa yang lebih sempurna.

Bayam Raja Tumbuh Subur dengan Jarak Tanam Ideal
Bayam Raja Tumbuh Subur dengan Jarak Tanam Ideal Pada Lahan Bedengan. Photo Original by: Wahid Priyono, Admin Tipspetani.com

Para petani bayam, termasuk saya yang juga pernah mencoba membudidaya bayam, telah mempelajari pembudidayaan dasar tanaman bayam, mulai dari awal pengolahan tanah, pembibitan hingga proses perawatan tanaman. Termasuk saya juga belajar tentang jarak tanam bayam yang ideal dan sering dipakai oleh petani bayam profesional.

Adapun untuk jarak tanam bayam raja yang ideal adalah 20 – 25 cm, dan tanaman bayam ditanam pada lahan bedengan memanjang, dan pastikan drainase airnya cukup untuk menunjang ketercukupan air di lahan bedengan. Gunakan juga pupuk kandang kotoran ternak ayam kering agar hasilnya jauh lebih optimal. Silakan pelajari juga: Jarak Tanam Terong yang Paling Ideal Sesuai Prosedur Petani Profesional.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *