Cara Mudah Merawat Cabe Umur 1 Minggu yang Disukai Petani

Merawat cabe bukanlah pekerjaan yang terbilang cukup mudah, terutama bagi para petani pemula yang baru saja belajar tentang cara mudah merawat cabe umur 1 minggu yang sidukai petani. Dan memang semua pekerjaan budidaya cabe memang perlu belajar, butuh banyak pengalaman, referensi, bahkan diskusi dan belajar bersama dengan kelompok tani adalah hal positif untuk menambah wawasan seputar tanaman cabe.

Bibit cabe
Bibit cabe umur 1 minggu lebih dalam perawatan intensif. Photo by: www.tipspetani.com

Dalam perawatan cabe umur satu minggu, ada beberapa tips yang dapat anda pelajari untuk mendapatkan hasil perawatan tanaman cabe yang optimal. Pada perawatan tanaman cabe umur 1 minggu, sebaiknya anda bisa menggunakan pupuk anorganik maupun organik. Pupuk organik bisa dicampurkan langsung dengan tanah pada saat pengolahan lahan, sementara itu untuk pupuk anorganik bisa dijadikan pupuk pemelihara kesehatan tanaman cabe.

Kali ini kita akan fokus tentang bagaimana aplikasi penggunaan pupuk organik NPK phonska/mutiara untuk tanaman cabe yang baru berumur 1 minggu, berikut penjelasannya:

1. Menggunakan Pupuk NPK Phonska (Dikocor)

  • Siapkan pupuk NPK phonska sebanyak 5 kg, dan air sebanyak 10 Liter;
  • Masukan air ke dalam drum besar, lalu diikuti dengan memasukan pupuk NPK phonska ke dalam air tersebut, kemudian aduk sampai merata;
  • Larutan pupuk NPK phonska yang dikocor siap dipakai, dan gunakan 1 gelas aqua larutan NPK yang dikocor untuk 1 tanaman.

2. Menggunakan Pupuk NPK Mutiara (Dikocor)

  • Siapkan pupuk NPK mutiara sebanyak 3 kg, dan air sebanyak 10 Liter;
  • Masukan air ke dalam drum besar, lalu diikuti dengan memasukan pupuk NPK mutiara ke dalam air tersebut, kemudian aduk sampai merata;
  • Larutan pupuk NPK mutiara yang dikocor sudah dibuat siap dipakai, dan gunakan 1 gelas aqua larutan NPK yang dikocor untuk 1 tanaman.

Itulah tadi penjelasan singkat tentang cara mudah merawat cabe umur 1 minggu yang disukai petani, semoga bermanfaat untuk anda. Silakan baca juga: Cara Membuat Larutan Pupuk Phonska Cair untuk Tanaman Cabe.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *