Cara Merawat dan Memupuk Cabe Biar Berbuah Lebat

Untuk memperoleh hasil panen cabe lebih maksimal, maka perawatan tanaman menjadi kunci penting dalam budidaya cabe.

Selain perawatan tanaman, faktor pemupukan secara teratur juga masih memegang peranan penting supaya pertumbuhan dan perkembangan tanaman cabe menjadi lebih bagus, serta organ tanaman menjadi lebih kuat, dan menghasilkan bunga dan buah dalam jumlah banyak.

Buah Cabe yang Sudah Dipanen
Buah Cabe Sudah Dipanen. Photo Original by: Wahid Priyono

Tidak sembarang petani mampu mempraktekan tentang bagaiman cabe merawat dan memupuk tanaman cabe agar berbuah lebat. Sehingga bagi anda yang mungkin masih petani pemula, atau yang masih terus belajar tentang bertani cabe, sebaiknya banyak membaca dari berbagai referensi yang tersedia di internet, majalah, koran, atau dari diskusi/pengalaman para petani cabe profesional.

Cara merawat tanaman cabe agar menghasilkan buah yang banyak tentu saja dapat ditempuh melalui langkah-langkah/tahapan seperti: pemupukan, pendangiran, penyiangan, pemberian tiang ajir dan mulsa, perempelan tunas tanaman cabe, serta pemberantasan hama serta penyakit pada tanaman cabe baik secara biologis (menggunakan agen hayati) maupun secara kimiawi menggunakan pestisida tertentu.

Berdasarkan referensi terdahulu, bahwa ada 5 teknik perawatan dalam budidaya tanaman cabe supaya menghasilkan buah lebat. Selengkapnya anda wajib membaca artikel berikut ini, klik: 5 Teknik Perawatan Cabai, Panen 60 Kali Lipat.

Link artikel yang wajib anda baca di atas berisi panduan secara lengkap tentang tatacara merawat dan memupuk tanaman cabe supaya produktivitas pertanian cabe lebih maksimal. Baca juga: Cara Mengatasi Tanaman Cabe Gampang Roboh dan Terserang Penyakit.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *