Berapa Umur Tanam Cabe di Lahan Bedengan dan Pot?

Dalam pembudidayaan cabe, setiap varietas tanaman cabe mempunyai waktu panen yang berbeda-beda walaupun tidak semuanya bisa dipastikan dengan jelas karena dipengaruhi oleh banyak faktor termasuk perawatan tanaman, kondisi iklim/cuaca, ketahanan tanaman cabe dari serangan hama maupun penyakit, serta proses adaptasi tanaman yang baik.

Faktor-faktor yang telah disebutkan di atas ternyata memang berpengaruh terhadap laju pertumbuhan tanaman, juga kecepatan waktu panen cabe.

Tanaman Cabe Berbuah Lebat
Tanaman Cabe Berbuah Lebat, Photo Published by: Buah Cabe Berbuah Lebat Siap Dipanen.

Karena adanya perbedaan yang signifikan dalam waktu panen cabe setiap varietasnya, maka dari itulah, beberapa petani menyebutkan untuk usia ideal bagi tanaman cabe dipanen (khusus yang ditanam di lahan bedengan) yaitu 3,5 – 4 bulan (dalam perawatan yang intensif).

Sementara itu, untuk tanaman cabe yang dibudidaya di wadah pot polybag memang tidak beda jauh, tapi terkadang lebih lama bisa 3 – 4,5 bulan.

Itulah tadi ulasan singkat tentang berapa waktu usia tanam cabe baik yang ditanam di dalam wadah polybag maupun di lahan bedengan. Semoga informasi di atas berguna untuk anda. Silakan baca juga artikel berikut ini: 5 Teknik Perawatan Cabe, Panen 60 Kali Lipat.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *