Berapa Kali Tanaman Cabe Harus dipanen ??? Ini Jawabannya.

Masa-masa panen cabe ialah masa paling mendebarkan dan ditunggu-tunggu oleh petani cabe yang sekian lama bersabar dan tekun melakukan perawatan tanaman cabe hingga akhirnya buah siap dipanen.

Tanaman cabe pasti ada masa-masa mengalami kematian tanaman, sehingga produksi buahnya menjadi terbatas karena faktor umur yang sudah tidak produktif lagi.

Tanaman cabe yang berumur produktif pasti ditandai dengan tanaman cabe yang lebih sering menghasilkan bunga serta buah dalam jumlah lebat (baca: banyak, berlimpah ruah), tapi kenyataan ini memang menjadi hal yang tak terlupakan oleh petani cabe.

Pohon Cabe Berbuah Lebat dengan Phonska Cair
Pohon Cabe Berbuah Lebat dengan Phonska Cair, Photo Original by: Wahid Priyono (Tipspetani.com)

Faktor perawatan tanaman cabe yang baik dan benar menjadi faktor penting untuk mendapatkan buah cabe yang unggul, banyak, dan sesuai target.

Jika tanaman cabe telah berbuah, pastinya petani akan memetik buah cabe tersebut, dan waktu panen cabe bisa saja dilakukan berkali-kali, tapi idealnya jika pertanian cabe tersebut sukses, biasanya bisa dilakukan pemanenan hingga 60 kali. Untuk penjelasan lengkapnya bisa membaca artikel berikut ini: 5 Teknik Perawatan Cabai, Panen 60 Kali Lipat.

Biasanya rata-rata waktu panen cabe dilakukan sebanyak 20 kali pemetikan hingga tanaman benar-benar sudah tidak produktif menghasilkan buah cabe kembali (jumlah buahnya makin sedikit). Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda. Terimakasih.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *