Beginilah Cara Membuat Tikus Takut

Tikus termasuk hama dalam rumah hunian dan juga pertanian. Populasinya yang tinggi menjadikan hewan ini menjadi parasit bagi manusia dan organisme lain. Salah satu yang menjadi sumber masalah pada hewan ini yakni hidupnya yang suka di lingkungan berair dan cukup makanan. Jadi tidak heran jika hama tikus ini sering hidup di loteng rumah, got, basement, dekat pepohonan, semak-semak, gudang, hingga merugikan bagi petani sebab menurunkan produktivitas panen.

Para petani buah dan bahan makanan pokok seperti padi, gandum, ketela pohon, ubi jalar seringkali dirugikan akan hewan tikus ini.

Shallot/Onion (Allium ascalonicum) Farming 101
Tanaman Bawang Rusak Gara-Gara Hama Tikus di Sawah. (tispetani.com)

Membuat tikus takut dan jera bukan perkara mudah. Hal ini karena tikus adalah hewan yang cerdik dan sangat tahu perangkap yang dipasang manusia dapat membunuhnya. Tapi jika anda sangat penasaran bagaimana membuat tikus takut (mengusir tikus), anda bisa memakai lada.

Bumbu dapur yang satu ini (lada) dapat digunakan untuk mengusir dan membuat tikus takut. Sebab, bau yang dikeluarkan lada berbau sangat menyengat dan membuat hidung manusia gatal. Tapi lada juga bagus untuk mengusir tikus. Yang perlu anda lakukan yaitu menaburkan bubuk lada ke ke semua sudut ruangan atau lahan pertanian anda dimana tikus biasanya sering lewat. Dan anda setelah itu tinggal menunggu hasilnya. Dengan demikian tikus akan benar-benar takut. Dan jika anda ingin benar-benar mengusir tikus dari lahan pertanian anda dan ruangan tempat tinggal anda, maka gunakan saja lada. Semoga bermanfaat. Silakan baca juga: How to Prevent Stunded Growth on Chili Trees.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *