1 pohon cabe menghasilkan berapa kg

Selama masa hidupnya, tanaman cabe rawit dapat menghasilkan beberapa kilogram buah, namun ini tidak mutlak harus disebutkan seberapa banyaknya. Karena tiap-tiap petani memiliki rata-rata hasil panen yang berbeda-beda, dan tentu saja banyak atau sedikitnya hasil panen buah cabe rawit dipengaruhi oleh faktor perawatan tanaman, ketiadaan hama maupun penyakit yang menyerang tanaman cabe rawit tersebut dalam jangka lama, serta proses pengolahan lahan tanam yang tepat (baik jarak tanam, faktor pemupukan, penyegaran tanaman dengan penyiraman).

Dari pengalaman saya saat mencoba bertani cabe di lahan persawahan di Provinsi Lampung, bahwa idealnya untuk 1 pohon cabe rawit dengan varietas cabe rawit jengki mampu menghasilkan setidaknya 10 – 15 kg, dengan rentang waktu pemanenan sebanyak 10 kali saja, karena terkadang bisa lebih dari itu.

Tanaman Cabe Rawit Jengki
Tanaman Cabe Rawit Jengki Berbuah Lebat Sekali

Saya pribadi sangat merekomendasikan anda yang menggeluti usaha budidaya tanaman cabe agar mencoba menanam/membudidaya cabe rawit jengki. Dari cabe rawit jengkilah anda akan merasakan hal lain yang sangat menguntungkan, baik dari keadaan fisik buah yang mantap, rasa buah cabenya lebih pedas, serta secara finansial lebih bagus, dan cabe rawit jengki adalah salah satu jenis cabe yang menjadi favorit masyarakat Indonesia. Semoga sedikit informasi singkat di atas bermanfaat untuk anda.

2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *